Selasa 20 Feb 2024 13:49 WIB

Klaim Memiliki Bukti Kecurangan, Gibran Tetap Ingin Pasca-Pencoblosan Suasana Adem

Gibran berharap tokoh nasional kembali bersilaturahim.

Rep: C02/ Red: Agus raharjo
Gibran juga berkomentar terkait rencana pertemuan dengan capres dan cawapres lainnya, Jumat (16/2/204).
Foto: Republika/Alfian Choir
Gibran juga berkomentar terkait rencana pertemuan dengan capres dan cawapres lainnya, Jumat (16/2/204).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO–Cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka mengaku pihaknya memiliki sejumlah bukti kecurangan Pemilu 2024. Kendati demikian ia lebih ingin situasi pascapencoblosan tetap adem.

"Ya kita juga ada mengantongi beberapa (bukti kecurangan)," kata Gibran ketika ditanya apakah bukti kecurangan pemilu akan dilaporkan, Selasa (20/2/2024).

Baca Juga

Gibran menegaskan bahwa pihaknya ingin suasana perpolitikan di kancah nasional kembali adem setelah pesta demokrasi tersebut. Ia juga berharap para tokoh nasional kembali bersilaturahmi seperti sedia kala apalagi mendekati momen bulan puasa.

"Tapi yang jelas kita pengen suasana pascapencoblosan bisa adem, para tokoh para pimpinan bisa berkumpul lagi bersilaturahmi lagi. Wong bentar lagi udah mau puasa, kita ademkan suasana to yo," katanya.

Disinggung apakah pihaknya akan mengusut setelah mengantongi bukti kecurangan tersebut, ia tak menjawab dengan lugas. Ia hanya mengatakan akan fokus terlebih dahulu pada pekerjaannya sebagai wali kota.

"Halah itu dibahas nanti, intinya sekarang itu kita fokus dengan pekerjaan sebagai Wali Kota Solo. (Tindakan) Itu urusan nanti, santai aja, sekarang kita fokus urusan pekerjaan yang ada sekarang," katanya mengakhiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement