Senin 04 Mar 2024 22:50 WIB

Gibran OTW Jadi Wapres, Pelaku Pariwisata Solo Harap Ikut Nikmati Berkahnya

Pelaku pariwisata harap Gibran membawa banyak kegiatan level nasional ke Solo.

Gibran Rakabuming Raka yang secara hitung cepat unggul pada Pemilihan Presiden 2024 mendampingi Prabowo Subianto.
Foto: Republika/Alfian choir
Gibran Rakabuming Raka yang secara hitung cepat unggul pada Pemilihan Presiden 2024 mendampingi Prabowo Subianto.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Pelaku pariwisata Solo berharap ke depan makin ikut menikmati berbagai agenda nasional menyusul Gibran Rakabuming Raka yang secara hitung cepat unggul pada Pemilihan Presiden 2024 mendampingi Prabowo Subianto.

Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Surakarta Retno Wulandari di Solo, Jawa Tengah, berharap ke depan makin banyak acara yang dapat terselenggara di Kota Solo. Dengan demikian, perekonomian Kota Solo akan makin menggeliat. 

Baca Juga

"Kami titip ke Mas Wali (Wali Kota Surakarta Gibra Rakabuming) agar banyak momentum yang dibawa ke Kota Solo karena dampak ikutannya luar biasa," kata Retno.

Ia mengatakan dampak positif tersebut tidak hanya dirasakan oleh sektor perhotelan tetapi juga sektor ekonomi yang lain, di antaranya kerajinan tangan, UMKM, dan transportasi. 

Meski demikian, ada pekerjaan rumah yang mesti dikerjakan, salah satunya moda transportasi dan tata kelola lalu lintas. "Seperti perparkiran di titik-titik wisata. Apalagi sekarang Jumat dan Sabtu kan makin banyak acara," kata Retno.

Ia juga berharap ke depan makin banyak agenda malam yang diselenggarakan sehingga mampu mendongkrak lama menginap tamu hotel di Solo. 

Sementara itu, ia mengapresiasi tiga tahun kepemimpinan Gibran yang sudah mengakselerasi banyak hal. Salah satunya dari sisi infrastruktur. "Saya sudah 20 tahun berkecimpung di dunia perhotelan, tiga tahun ini banyak hal yang bisa diakselerasi, utamanya destinasi wisata. Banyak destinasi wisata baru, ini termasuk PR kami ke depan untuk menjaga keberlangsungan itu," ungkap dia. 

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement