Kamis 14 Mar 2024 02:56 WIB

Ini Deretan Nama Caleg Berpotensi Gagal di Dapil Jakarta III

Jika tak lolos ambang batas parlemen, satu kursi PSI beralih ke PDIP.

Rep: Febryan A/ Red: Agus raharjo
Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria saat diwawancarai awak media di sebuah hotel di Jakarta Pusat, Kamis (29/2/2024).
Foto:

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu merupakan caleg Partai Gerindra nomor urut 1 dan berhasil mengumpulkan 45.998 suara. Namun, perolehan suara Ariza kalah banyak jika dibandingkan keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo yang mendapatkan 52.932 suara. Karena itu, satu kursi DPR yang dimenangkan Gerindra menjadi milik Rahayu.

2. Ferdinand Hutahaean

Politikus kontroversial itu merupakan caleg PDIP nomor urut 5 dan berhasil mengoleksi 29.601 suara. Raihan suara sebanyak itu belum cukup untuk Ferdinand memenangkan kursi pertama ataupun kursi kedua yang didapatkan PDIP. Pasalnya, Ferdinand merupakan peraih suara terbanyak ketiga di partainya.

3. Ahmad Zaki Iskandar

Dia Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta dan pernah menjabat sebagai Bupati Tangerang. Sebagai caleg Golkar nomor urut 1 di Dapil Jakarta III, Zaki dicoblos oleh 49.022 pemilih. Namun, raihan sauata Zaki kalah banyak dibandingkan Erwin Aksa yang mengumpulkan 186.897 suara. Karena itu, satu kursi yang dimenangkan Golkar akan menjadi milik Erwin.

4. Surya Tjandra

Mantan wakil Menteri ATR/BPN itu merupakan caleg Partai Nasdem nomor urut 2. Dia hanya mendapatkan 5.742 suara di Dapil Jakarta III. Raihan suara Surya kalah telak jika dibandingkan Bendahara Umum Nasdem Ahmad Sahroni yang mengoleksi 163.292 suara. Satu kursi yang dimenangkan Nasdem bakal menjadi milik Sahroni.

5. Valencia Tanoesoedibjo...

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement