Rabu 20 Mar 2024 04:17 WIB

7 Fakta Pemilu 2024, dari Kesuksesan Komeng Hingga Kegagalan Keluarga Hary Tanoe

Ada 7 fakta di Pemilu 2024 dari Komeng juara hingga kegagalan keluarga Hary Tanoe.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Bilal Ramadhan
Komedian Alfiansyah alias Komeng. Ada 7 fakta di Pemilu 2024 dari Komeng juara hingga kegagalan keluarga Hary Tanoe.
Foto: ANTARA FOTO/Novrian Arbi
Komedian Alfiansyah alias Komeng. Ada 7 fakta di Pemilu 2024 dari Komeng juara hingga kegagalan keluarga Hary Tanoe.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tahapan demi tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 sudah selesai. Dalam satu atau dua hari ke depan kemungkinan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah mengumumkan hasil Pemilu serentak baik Pilpres maupun Pileg. Pemilu 2024 tentu memiliki kenangan tersendiri bagi bangsa Indonesia. Apalagi di Pemilu 2024 ini 50 persen lebih diikuti oleh anak muda yakni Generasi Z dan Generasi Milenial.

Dari sekian banyak fakta Pemilu 2024, ada beberapa fakta menarik yang menjadi sorotan publik. Mulai dari lolosnya komedian Komeng ke DPD RI tanpa banyak berkampanye, Ganjar keok di Jateng, hingga keoknya beberapa anggota legislatif yang selama ini vokal.

Baca Juga

Berikut 7 fakta menarik seputar Pemilu 2024:

1. Kemenangan Komeng Modal Foto Nyeleneh

Komedian Alfiansyah alias Komeng dipastikan lolos ke DPD RI mewakili Provinsi Jawa Barat. Komeng total mendapatkan 5.3 juta suara. Raihan suara Komeng ini mengejutkan karena sebelumnya banyak publik termasuk yang berasal dari Jawa Barat tahu kalau komeng ikut nyaleg DPD RI.

Komeng mendapatkan suara signifikan karena pada surat suara, foto yang ia pasang adalah foto nyeleneh. Sehingga mata pemilih langsung tertuju kepada Komeng yang berada di nomor urut 10. Banyak juga video viral beredar ketika KPPS melakukan rekapitulasi, peserta yang hadir mengucapkan kata 'uhuy' setiap kali surat suara tercoblos nomor 10.

Keluarga Hary Tanoe gagal ke Senayan...

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement