Selasa 28 Nov 2023 19:26 WIB

Anies Janjikan Transportasi Umum Bogor-Jakarta Lebih Terjangkau

Capres Anies Baswedan janjikan transportasi lebih terjangkau untuk rute Bogor-Jakarta

Calon Presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, di Stasiun Bogor. Capres Anies Baswedan janjikan transportasi lebih terjangkau untuk rute Bogor-Jakarta
Foto: Republika/Shabrina Zakaria
Calon Presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, di Stasiun Bogor. Capres Anies Baswedan janjikan transportasi lebih terjangkau untuk rute Bogor-Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, CIBINONG -- Capres nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan menjanjikan transportasi umum rute Bogor-Jakarta yang lebih terjangkau saat berkampanye di GOR Laga Satria, Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/11/2023).

"Salah satu hal yang ingin kita lakukan seperti di Jakarta, kita membangun transportasi umum yang lebih terjangkau sehingga warga kita bisa lebih mudah menjangkaunya," kata Anies saat berpidato di hadapan ribuan pendukungnya.

Baca Juga

Menurut dia, dengan transportasi umum yang harganya terjangkau, maka masyarakat komuter tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk keperluan transportasi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengungkapkan bahwa tak sedikit pekerja di Jakarta yang bertempat tinggal di Kabupaten Bogor sehingga menganggap transportasi umum sebagai kebutuhan.

"Di Kabupaten Bogor banyak warga yang bekerja di Jakarta, betul tidak? Tinggal di Bogor kerjanya di Jakarta. Pakai kendaraan pribadi waktunya panjang, biayanya mahal, betul tidak? Pakai kendaraan umum waktunya terbatas, betul tidak?," tanya Anies kepada pendukungnya.

Anies menyampaikan sejumlah gagasan perubahan dengan visinya, yakni mengubah kehidupan masyarakat menjadi lebih baik, mulai dari pangan murah hingga hunian terjangkau.

"Jadi kenapa perlu bersama di sini, karena kita ingin menghadirkan keadilan untuk mencapai sebuah perubahan yang disalurkan secara konstitusional, waktunya 14 Februari 2024," tuturnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement