Rabu 29 Nov 2023 14:25 WIB

Prabowo dan Gibran Masih Kerja Saat Kompetitornya Sibuk Kampanye

Pasangan nomor urut 2 tidak cuti karena mengutamakan untuk melayani masyarakat.

Rep: Febryan A/ Red: Erik Purnama Putra
Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid ketika diwawancarai wartawan di Media Center TKN, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (28/11/2023).
Foto: Republika/Febryan A
Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid ketika diwawancarai wartawan di Media Center TKN, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (28/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memasuki hari kedua kampanye, pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka masih belum mengambil cuti untuk berkampanye menyapa rakyat. Pasangan nomor urut 2 itu disebut ingin tetap bekerja sebagai menteri pertahanan dan wali kota Solo.

"Sama seperti hari pertama kemarin, Pak Prabowo dan Mas Gibran tidak mengambil cuti kampanye sebagai capres dan cawapres (pada hari ini). Tetap fokus untuk melayani masyarakat sebagai menhan dan wali kota Solo," kata Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, lewat keterangan tertulisnya di Jakrta, Rabu (29/11/2023).

Baca Juga

Nusron mengatakan, Prabowo dan Gibran sebagai pejabat publik tidak cuti karena mengutamakan untuk melayani masyarakat. Keduanya, kata dia, lebih memprioritaskan bekerja melayani masyarakat daripada berkampanye.

"Pada prinsipnya, beliau lebih mementingkan tugas melayani rakyat. Dan jangan sampai karena tugas kampanye, tugas pelayanan kepada masyarakat menjadi terganggu," ujar politikus Golkar itu.

Dia menyebut, Prabowo dan Gibran sepanjang masa kampanye hingga 10 Februari 2024 akan tetap fokus bekerja dan kampanye saat akhir pekan. Keduanya hanya akan mengambil cuti maksimal dua kali dalam sepekan.

"Seminggu kan ada lima hari kerja, maksimal cuti dua hari saja. Kecuali jika ada acara khusus, misalnya acara KPU dan Bawaslu yang dilakukan pada hari kerja, hari cuti akan ditambah untuk memenuhi undangan tersebut," ujar Nusron.

Kendati Prabowo-Gibran tidak melakukan kegiatan kampanye, Nusron memastikan, mesin tim kampanye, baik TKN maupun Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran akan terus bekerja.

"Saat ini kita berfokus untuk melanjutkan Gerakan Sosialisasi Program Makan Siang dan Susu Gratis serta Gizi untuk Anak dan Ibu Hamil. Kita memiliki target untuk sampai 200 titik sosialisasi dalam waktu dua minggu kedepan," kata Nusron.

Prabowo dan Gibran akan mengawali kampanye dengan menonton pertandingan final Piala Dunia U-17 di Solo pada Sabtu (2/12/2023). Adapun kompetitor mereka sudah tancap gas berkampanye sejak hari pertama, kemarin.

Pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies-Muhaimin pada hari pertama berkampanye di sejumlah titik di wilayah Jabodetabek. Sementara itu, pasangan nomor urut 3, Ganjar-Mahfud berkampanye secara terpisah di Merauke, Papua Selatan, dan di Sabang, Aceh. Dua pasangan itu hari ini juga berkampanye.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement