Kamis 30 Nov 2023 08:31 WIB

Ketua TKN: Gibran Fokus Kampanye di Jawa Tengah Akhir Pekan Ini

Menurut Rosan, jadwal kampanye Prabowo pada pekan ini, masih disusun.

Rep: Febryan A/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Umum TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani.
Foto: Republika/Febryan A
Ketua Umum TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menyebut, Gibran akan mengawali kampanye pada akhir pekan ini. Putra sulung Presiden Jokowi tersebut akan fokus kampanye di Jawa Tengah (Jateng).

"Mas Gibran lebih banyak berkonsentrasi dulu untuk minggu ini di Jawa Tengah, baru kemudian akan disusun beberapa program lainnya," kata Ketua Umum TKN, Rosan Roeslani, kepada wartawan di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (29/11/2023) malam WIB.

Baca Juga

Provinsi Jateng merupakan lumbung suara PDIP sehingga kerap disebut sebagai 'kandang banteng'. Capres PDIP Ganjar Pranowo elektabilitasnya tertinggi di provinsi tersebut. Di sisi lain, Gibran merupakan wali kota di Solo, salah satu kota di Jateng.

Rosan menjelaskan, sejumlah kegiatan kampanye Gibran adalah menonton pertandingan final Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan, Kota Solo pada Sabtu (2/12/2023), menghadiri sejumlah acara di kota tersebut, dan mengunjungi pelaku industri kreatif.

Terkait agenda kampanye Prabowo, Rosan belum bisa menyampaikan karena masih disusun. Dia hanya memastikan, Prabowo akan memulai kampanye pada akhir pekan ini, sama seperti Gibran. Hal itu karena keduanya sama-sama fokus bekerja sebagai menteri pertahanan dan wali kota pada hari kerja.

Rosan menyebut, Prabowo dan Gibran akan banyak berkampanye secara terpisah. Hanya di beberapa tempat keduanya bakal kampanye bareng. Hal itu dilakukan karena pendeknya durasi kampanye, yakni 75 hari.

Adapun jajaran TKN, lanjut Rosan, akan menggelar rapat konsolidasi dengan Tim Kampanye Daerah (TKD) dan organisasi relawan di Jakarta pada Jumat (1/12/2023). Kemudian, jajaran TKN akan berkampanye di beberapa titik di Kota Surabaya, Jawa Timur dan Jawa Barat pada akhir pekan ini.

Tak bahas politik... (halaman berikut)

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement