Kamis 30 Nov 2023 18:14 WIB

Cak Imin Kunjungi Pasar Chinatown di Glodok

Cawapres Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengunjungi Pasar Chinatown di Glodok.

Pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Cawapres Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengunjungi Pasar Chinatown di Glodok.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Cawapres Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengunjungi Pasar Chinatown di Glodok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon wakil presiden RI nomor urut satu pada Pemilu 2024 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengunjungi pasar Chinatown di kawasan Glodok, Jakarta Barat pada Kamis.

 

Baca Juga

Pada hari ketiga kampanye, Cak Imin yang memakai kemeja berwarna hijau dengan celana hitam tiba pasar Chinatown pada pukul 13.15 WIB dengan kendaraan roda empat bernomor polisi B-2328-SIK.

 

"Terima kasih saya hari ini berkunjung ke Chinatown untuk menyaksikan apa yang disebut sebagai proses ekonomi yang tumbuh dan berkembang di mana pasar tradisional terus terjaga bersamaan dengan menjaga tradisi yang ada di masyarakat dengan budaya Tionghoa," ujarnya Cak Imin kepada para wartawan.

 

Dalam kunjungannya, Cak Imin berjalan menyusuri sejumlah toko di Petak 9, Glodok, Jakarta Barat dan berfoto di depan gapura yang diresmikan oleh Anies Baswedan Juni tahun lalu saat masih menjabat Gubernur DKI Jakarta.

 

Pantauan di lokasi, Cak Imin lalu menyusuri sejumlah toko di pasar tersebut sekaligus menyapa para pedagang dan mendengarkan aspirasi dari masyarakat di Jakarta.

 

Ia juga mengungkapkan kunjungannya ke pasar tersebut juga sekaligus mengingatkan agar masyarakat ikut serta memberikan suara pada 14 Februari 2024.

 

"Kita ingin mendukung pasar ini tetap tumbuh dan berkembang sekaligus saya menyapa masyarakat untuk mengingatkan Februari untuk memilih AMIN nomor satu," lanjutnya.

 

Ia juga terlihat membeli sejumlah barang dagangan yang dijual oleh pedagang di Petak 9, termasuk satunya adalah permen susu khas dan kalender Tionghoa.

Setelah itu, ia melanjutkan blusukan ke dalam pasar dan menanyakan sejumlah pedagang tentang penjualan mereka.

 

Cak Imin kemudian berhenti sejenak di rumah makan Lao Hoe untuk menikmati soto tangkar. Wakil Ketua DPR RI itu juga sempat melepaskan 99 burung sebagai doa agar AMIN menang dalam kontestasi Pilpres 2024.

 

"Bismillah AMIN menang," katanya sambil melepaskan burung gereja yang dibelinya dari pedagang di sekitar pasar tersebut.

 

Cak Imin kemudian mengunjungi titik terakhir dalam kegiatan blusukan ini yaitu Wihara Dharma Bakti sebelum meninggalkan lokasi Chinatown pada pukul 14.35 WIB untuk menuju titik kampanye selanjutnya.

 

Pasangan Anies-Muhaimin telah memulai kampanye perdananya pada Selasa 28 November 2023. Pada hari pertama kampanye, Anies blusukan di Kampung Tanah Merah, yang juga menjadi basis pemenangan pada saat Pilkada 2017 lalu. Sementara itu, Cak Imin memilih blusukan di Jawa Timur, yang merupakan basis suara Nahdlatul Ulama (NU).

 

KPU RI pada Senin, (13/11), telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

 

Hasil Pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, (14/11), pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

 

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement