Ahad 03 Dec 2023 07:15 WIB

AHY Ajak Warga Jabar Menangkan Prabowo dalam Satu Putaran

AHY menilai Prabowo ingin memajukan negara yang bersatu dan berdaulat.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Agus raharjo
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengampanyekan capres Prabowo Subianto di Primajasa Exhibition Center, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (2/12/2023).
Foto: Republika/Bayu Adji P
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengampanyekan capres Prabowo Subianto di Primajasa Exhibition Center, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (2/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Calon presiden (capres) Prabowo Subianto menggelar kampanye di Primajasa Exhibition Center, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, pada Sabtu (2/12/2023). Kedatangan Prabowo ke Kabupaten Tasikmalaya juga didampingi oleh sejumlah petinggi partai Koalisi Indonesia Maju, salah satu Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

Dalam kampanye itu, AHY mengajak warga di Jawa Barat (Jabar) untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka. Sebagai provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia, Jabar memiliki potensi suara yang besar untuk memenangkan pasangan nomor urut dua itu.

Baca Juga

"Mari kita sama-sama memberikan dukungan penuh. Kita kerja keras, dari Aceh sampai Papua. Terutama Jabar, agar bisa menyumbang suara besar, sehingga kita bisa menang satu putaran," kata dia di hadapan ribuan warga, Sabtu (2/12/2023).

Menurut putra dari Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, target memenangkan pasangan Prabowo-Gibran bukan sekadar harapan. Target itu dinilai sangat mungkin didapat dengan kerja keras semua pihak.

"Kami, Partai Demokrat, juga berkomitmen menyukseskan kemenangan Prabowo," ujar Agus.

Ia mengatakan, Prabowo sendiri adalah salah satu putra terbaik bangsa yang dapat memimpin Indonesia. Ia menilai, di tangan Prabowo, kondisi perekonomian akan menjadi lebih baik, pekerja layak, penghasilan baik, serta daya beli meningkat.

Selain itu, AHY menilai, Prabowo-Gibran juga memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan berkualitas dan pelayanan kesehatan yang terjangkau. "Beliau adalah pemimpin visioner, tapi juga membumi. Beliau ingin memajukan negara yang bersatu, berdaulat, dan punya optimisme," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement