Selasa 05 Dec 2023 18:02 WIB

Pimpinan Ponpes Cipasung Mengaku Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Kiai Ubaidillah menyebut Ganjar sosok yang merakyat.

Istri Ganjar Pranowo, Atikoh Pranowo di Ponpes Cipasung, Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (5/12/2023).
Foto: ANTARA-HO Dokumen Pribadi.
Istri Ganjar Pranowo, Atikoh Pranowo di Ponpes Cipasung, Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (5/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Pimpinan Pondok Pesantren Cipasung KH Ubaidillah Ruhiat menyatakan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD di hadapan istri Ganjar, Siti Atikoh. Kiai Ubaidillah mengakui ponpesnya sudah didatangi dua paslon lain.

Namun, ia menyatakan mendukung paslon nomor urut 3 di Pilpres 2024. "Alhamdulillah, saya dukungan lahir batin. Alhamdulillah semuanya hadir, tetapi saya satu pilihan, saya pilih Pak Ganjar. Karena dia merakyat sekali," kata Ubaidillah usai menggelar istighosah bersama Siti Atikoh di Ponpes Cipasung, dalam keterangan, Selasa (5/12/2023).

Baca Juga

Kiai Ubaidillah menilai ada kecocokan Ganjar Pranowo dengan Mahfud MD. Ia optimistis keduanya mampu menuntaskan korupsi serta menangani masalah-masalah hukum di Indonesia.

Selain itu, ia menilai sosok Mahfud MD merupakan penerus pemikiran Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. "Mahfud MD kepercayaan Gus Dur. Dulu Gus Dur pernah bilang ke Pak Mahfud ‘tolong Pak Mahfud titip pesantren’,” kata dia.

"Mudah-mudahan Bapak Ganjar Pranowo dalam pilpres nanti mendapatkan anugerah dari Allah, rahmat dari Allah, sehingga beliau menjadi orang nomor satu di Republik Indonesia ini," ujarnya menambahkan.

Sementara, Atikoh menyampaikan terima kasihnya atas doa dan dukungan yang diberikan Pimpinan Ponpes Cipasung untuk suaminya, Ganjar Pranowo. "Puji syukur alhamdulillah, saya pribadi bisa bersilahturahmi secara langsung di Ponpes, karena ketika Mas Ganjar ke sini saya tak bisa mendampingi. Jadi saya merasa berutang, terutama ke Bu Nyai karena belum bisa sowan berkunjung langsung," tutur Atikoh.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement