Selasa 05 Dec 2023 20:14 WIB

Prabowo Bertemu Hendropriyono di Kantor Kemenhan, Diskusikan Situasi Terkini

Sebelumnya, Hendropriyono mengaku tak terlibat dalam kegiatan kampanye Pilpres 2024.

Rep: Febryan A/ Red: Andri Saubani
Menhan Prabowo Subianto bertemu mantan Kepala BIN Hendropriyono di Kantor Kemhan, Jakarta, Selasa (5/12/2023).
Foto: Dok. Instagram Resmi Kemhan
Menhan Prabowo Subianto bertemu mantan Kepala BIN Hendropriyono di Kantor Kemhan, Jakarta, Selasa (5/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bertemu dengan mantan Kepala BIN Jenderal TNI (Purn) A.M Hendropriyono di Kantor Kemenhan, Jakarta, hari ini, Selasa (5/12/2023). Pertemuan kedua tokoh TNI AD itu diketahui lewat unggahan akun Instagram resmi Kemenhan, @kemhanri. Terdapat sejumlah foto pertemuan dua jenderal itu yang dibagikan.

Salah satu foto memperlihatkan Prabowo dan Hendro sedang tertawa di salah satu ruangan di Kemenhan. Prabowo tampak mengenakan baju safari khasnya yang berwarna krem, sedangkan Hendro mengenakan kemeja batik berkelir hitam dan hijau.

Baca Juga

Foto lainnya memperlihatkan momen Prabowo melepas kepulangan Hendro. Hendro melempar salam hormat dari dalam mobilnya dan disambut pula dengan hormat oleh Prabowo yang berdiri di samping mobil. Kemenhan RI menyatakan, pertemuan Prabowo dengan Hendro itu berlangsung akrab. Mereka berdiskusi ihwal perkembangan situasi terkini.

"Pertemuan antara senior dengan yunior di masa menjadi prajurit TNI AD itu berlangsung akrab, dan keduanya saling berdiskusi seputar perkembangan situasi saat ini, khususnya bidang pertahanan," demikian bunyi keterangan unggahan Kemenhan.

Pertemuan itu terjadi saat masa kampanye Pilpres 2024. Kendati begitu, Prabowo hari ini tidak mengambil cuti untuk kampanye, sehingga dia tetap bekerja seperti biasa sebagai pembantu Presiden Jokowi.

Adapun Hendro sebelumnya mengaku tak akan terlibat dalam kegiatan kampanye pada Pilpres 2024. Namun, nama Hendro belakangan tercatat sebagai anggota Dewan Penasehat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Kepada wartawan, Hendro mengaku tak tahu menahu ihwal dirinya masuk jajaran TPN. "Saya tidak tahu menahu dan tidak merasa ada yang menghubungi saya," ujarnya, Rabu (29/11/2023).

Berbeda dengan Hendro, menantunya sekaligus mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa masuk dalam jajaran pengurus TPN Ganjar-Mahfud. Andika menduduki posisi strategis, yakni Wakil Ketua TPN.

 

photo
Peta koalisi usai Partai Demokrat menyatakan mendukung Prabowo Subianto. - (Republika)

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement