Kamis 07 Dec 2023 08:46 WIB

Kader dan Simpatisan PDIP Dukung Prabowo-Gibran, Hasto: Itu Dibayar

Ratusan kader dan simpatisan PDIP Jateng menyatakan dukung Prabowo-Gibran.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Agus raharjo
Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto di Kantor Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP), Jakarta, Rabu (11/10/2023).
Foto: Republika/ Nawir Arsyad Akbar
Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto di Kantor Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP), Jakarta, Rabu (11/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, membantah ada kader dan simpatisan partainya mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Ia mengeklaim, mereka dibayar untuk mendeklarasikan dukungan tersebut.

"Itu dibayar, udah ketahuan, udah minta maaf ibunya, itu cara-cara kotor di dalam politik. Mereka yang berpolitik dengan proses yang tidak benar itu akan cenderung melakukan cara-cara seperti itu," ujar Hasto kepada wartawan, Rabu (6/12/2023).

Baca Juga

Hasto menegaskan, rakyat menyukai kejujuran pada masa kampanye Pilpres 2024. Propaganda seperti itu dinilainya justru merugikan pasangan nomor urut 2 itu. "Jadi itu bagian dari propaganda-propaganda yang justru malah merugikan Pak Prabowo dan Mas Gibran. Karena rakyat kita ini suka kejujuran," ujar Hasto.

Sebelumnya, ratusan kader dan simpatisan PDIP Jawa Tengah (Jateng) menguatkan dukungan untuk Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang satu putaran di Pilpres 2024. Para kader dan simpatisan PDIP yang memakai baju merah siap memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran di Pilpres 2024.

"Kader dan simpatisan PDIP Pekalongan, memberikan dukungan penuh kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi presiden dan wakil presiden Republik Indonesia pada periode 2024-2029," kata Koordinator Kader dan Simpatisan PDIP Jateng, Titi Setiasih di acara 'Deklarasi Kader dan Simpatisan PDI Perjuangan Jawa Tengah Bergerak Memenangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran' di Kabupaten Pekalongan, Jateng, Sabtu (2/12/2023).

Menurut Titi, dukungan diberikan lantaran kader dan simpatisan PDIP menilai Prabowo-Gibran duet pemimpin yang mampu membawa pembangunan yang berkelanjutan. Prabowo-Gibran dinilai pasangan yang paling tepat melanjutkan kinerja Jokowi.

"Kader dan simpatisan PDI Perjuangan Pekalongan, Jawa Tengah menilai Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka merupakan pasangan paling tepat untuk dipilih pada Pilpres 2024 untuk meneruskan estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi)," ucap Titi dalam siaran pers.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement