Selasa 12 Dec 2023 19:10 WIB

Elektabilitas Ganjar-Mahfud Turun, Hasto Singgung Banyak Intimidasi

Namun, Hasto tetap yakin dukungan riil kepada Ganjar-Mahfud tetap tinggi.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Andri Saubani
Capres no urut 3 Ganjar Pranowo berbincang dengan salah satu pembeli merchandise Ganjar-Mahfud saat acara grand launching official merchandise Ganjar-Mahfud di FX Senayan, Jakarta, Senin (11/12/2023). Official Merchandise Ganjar-Mahfud ini bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat yang ngefans terhadap Ganjar-Mahfud sekaligus salah satu upaya TPN Ganjar-Mahfud untuk menggalang dana kampanye secara adil, jujur dan terbuka.
Foto:

Survei Litbang Kompas pada Desember 2023 menunjukkan elektabilitas tiga pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres). Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berada pada posisi teratas dengan elektabilitas 39,3 persen.

Posisi kedua Anies-Muhaimin dengan elektabilitas 16,7 persen dan Ganjar-Mahfud sebesar 15,3 persen. Sedangkan 28,7 persen belum menentukan pilihannya.

Survei Litbang Kompas berlangsung pada 29 November-4 Desember 2023 secara tatap muka dan dibiayai secara mandiri. Jajak pendapat ini melibatkan 1.364 responden yang dipilih secara acak.

Mereka menggunakan metode pencuplikan sistematis bertingkat di 38 provinsi di Indonesia. Survei itu memiliki tingkat kepercayaan 95 persen dan margin of error lebih kurang 2,65 persen.

 

photo
Angka Elektabilitas Capres-Cawapres November 2023 - (infografis Republika)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement