Selasa 02 Jan 2024 19:51 WIB

Anies dan Ganjar Diminta untuk tidak Memancing Emosi Prabowo Saat Debat

Punya dasar militer dan jabat Menhan, Prabowo disebut akan kuasai debat.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Teguh Firmansyah
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan, capres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo (kanan-kiri) berfoto bersama usai mengikuti sesi debat perdana Calon Presiden di Halaman gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Selasa (12/12/2023). Debat capres perdana mengangkat tema Hukum, HAM, Pemerintahan, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, kerukunan masyarakat, dan pelayanan publik.  Debat tersebut berlangsung selama 120 menit yang terdiri dari 6 segmen dan 18 pertanyaan yang dipandu oleh moderator Ardianto Wijaya dan Valerina Daniel.
Foto:

 

Afriansyah menilai MNC Group yang mendapatkan giliran menyiarkan debat capres edisi tiga bukanlah media yang netral. MNC adalah milik Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) yang merupakan bagian dari parpol koalisi pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD. 

 

"Kami harap media yang menyiarkan debat capres adalah media yang tidak terkontaminasi dengan kelompok (pendukung paslon) manapun. Kami tidak marah MNC jadi panitia, tapi carilah televisi penyelenggara yang netral," kata Afriansyah Noor.

 

Afriansyah menyebut debat capres maupun cawapres yang disiarkan di televisi akan ditonton jutaan masyarakat Indonesia. Di mana menurut dia debat capres dapat sedikit banyaknya mempengaruhi pilihan masyarakat terhadap capresnya pada Pemilu 14 Februari 2024 nanti. 

 

Sehingga TKN Prabowo Gibran kata Afriansyah menginginkan televisi yang menyiarkan debat adalah lembaga penyiaran yang netral dan tidak terafiliasi ke kekuatan politik mana pun.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement