Jumat 05 Jan 2024 19:00 WIB

TPN: Ganjar Bakal Sampaikan Program Unggulan Baru di Acara Debat

TPN sebut Ganjar akan menyampaikan program unggulan baru di acara debat ketiga.

Ganjar Pranowo. TPN sebut Ganjar akan menyampaikan program unggulan baru di acara debat ketiga.
Foto: Republiika/Nawir Arsyad Akbar
Ganjar Pranowo. TPN sebut Ganjar akan menyampaikan program unggulan baru di acara debat ketiga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Deputi Politik 5.0 Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Andi Widjajanto, mengungkapkan calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo akan menyampaikan program unggulan baru dalam debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Ahad (7/1/2024) mendatang.

"Nanti Mas Ganjar di debat tiga akan menyampaikan beberapa program unggulan di  debat tiga," kata Andi, Jumat (5/1/2024).

Baca Juga

Awalnya, Andi ditanyai mengenai alasan isu pertahanan dan keamanan yang tidak masuk ke dalam 21 program prioritas. Pasalnya, saat debat kedua pada Jumat (22/12/2023) lalu, calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD akan menyiapkan Rp 2.500 triliun untuk merealisasikan 21 program unggulan jika memenangi Pilpres 2024.

Namun, program tersebut tidak ada menyinggung soal pertahanan dan keamanan Indonesia. Menurut Andi, 21 program yang disampaikan Mahfud itu merupakan program populis atau program yang langsung menyentuh masyarakat kalangan bawah.

"Program prioritas yang kami sampaikan, yang disampaikan oleh Pak Mahfud di debat dua itu pada dasarnya program-program populis. Program-program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat bawah," jelasnya.

Adapun salah satu dari program tersebut berupa kuliah gratis untuk anak prajurit dan Bhayangkara. Dia menilai hal itu termasuk ke dalam program populis.

"Tapi ada program-program lain yang memang program populis," ujar Andi.

Dia pun tak memungkiri akan ada program lainnya yang bersifat populis. Untuk itu, dia mengatakan Ganjar akan menyampaikan program unggulan lainnya pada debat ketiga Pilpres 2024.

Sebelumnya, KPU RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta pemilu presiden dan wakil presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement