Sabtu 06 Jan 2024 10:57 WIB

Ini 11 Profil Panelis di Acara Debat Capres Cawapres Besok

KPU mengumumkan profil 11 panelis dalam debat capres-cawapres besok.

Debat Capres 2024. KPU mengumumkan profil 11 panelis dalam debat capres-cawapres besok.
Foto:

3. Guru Besar Ilmu Hubungan Internasional Universitas Indonesia (UI) Evi Fitriani.

Mengutip informasi dari website Departemen Hubungan Internasional FISIP UI, Evi Fitriani disebutkan menempuh pendidikan S-1 Ilmu Hubungan Internasional di Universitas Indonesia. Evi kemudian memperoleh gelar magister dari Universitas Leeds dan dari Universitas Ohio, serta gelar doktor dari Universitas Nasional Australia.

4. Hikmahanto Juwana. Dikutip dari laman Universitas Indonesia, Hikmahanto Juwana merupakan Guru Besar Hukum Internasional di universitas tersebut. Dia juga merupakan Rektor Universitas Jenderal Ahmad Yani.

Setelah meraih gelar sarjana hukum dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia, Hikmahanto kemudian memperoleh gelar magister hukum internasional dari Universitas Keio dan kemudian memperoleh gelar doktor dari Universitas Nottingham.

5. I Made Andi Arsana. Andi merupakan ahli aspek geospasial hukum laut Universitas Gadjah Mada (UGM). Mengutip laman website universitas tersebut, Andi Arsana juga merupakan dosen sekaligus peneliti di Departemen Geodesi UGM.

Dia memperoleh gelar Ph.D dari Australian National Centre for Ocean Resources and Security (ANCORS) Universitas Wollongong.

6. Ian Montatrama. Ian merupakan dosen Program Studi Hubungan Internasional Ahli Keamanan dan Pertahanan Universitas Pertamina.

Mengutip laman situs Universitas Pertamina, Ian menempuh pendidikan S-1 Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia pada 1999.

Ia kemudian mengambil pendidikan Magister di European Business (M.E.B.), EDHEC Lille, Prancis pada 2000-2001, dan Program Pascasarjana dalam Strategi Perang Total (SPS) Universitas Pertahanan (Unhan).

Pada 2017, Ian memperoleh predikat cum laude atau dengan pujian saat menempuh pendidikan Program Doktor dalam Hubungan Internasional di Universitas Padjadjaran (UNPAD).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement