Selasa 09 Jan 2024 15:42 WIB

Prabowo Sindir Anies Habis-habisan Soal Lahan, Dia Pinter Apa...

Prabow tegaskan lahan yang disebut Anies adalah HGU milik negara, bukan miliknya.

Rep: Teguh/Antara/ Red: Teguh Firmansyah
Capres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto
Foto:

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto tiba di Provinsi Jambi,  Selasa disambut dengan  tarian Reog Ponorogo sebelum menghadiri silahturahim dan deklarasi paguyuban keluarga besar Pujakesuma Provinsi Jambi.

Kehadiran Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum DPP Partai Gerindra di halaman gedung Abadi Convention Center (ACC) Kota Jambi, disambut tim sukses dan para pungawa Pujakusuma Jambi,  yang kemudian disambut lagi dengan tarian adat Jambi Sekapur Sirih oleh penari putri.

Sebelumnya calon Presiden Nomor Urut 1 Anies Baswedan mengaku miris tentang kondisi sebagian besar anggota TNI yang tidak memiliki rumah dinas, tetapi justru Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memiliki luas tanah sebanyak 340 ribu hektare.

Dia menjelaskan, kondisi tersebut sangat ironis karena menggambarkan kesejahteraan anggota TNI masih belum terwujud untuk menunjang sistem pertahanan dan keamanan negara. 

"Di saat tentara (TNI) lebih dari setengah tidak memiliki rumah dinas, sementara menterinya Pak Jokowi (Prabowo, red) punya lebih dari 340 ribu hektare," kata Anies dalam debat ketiga yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Istora Senayan, Jakarta, Minggu malam.

Dia juga menyoroti bahwa pembangunan food estate singkong yang digagas oleh Kementerian Pertahanan telah mengorbankan lingkungan atau hutan, tetapi justru tidak menghasilkan dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia, khususnya yang tinggal di sekitar lokasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement