Sabtu 13 Jan 2024 09:49 WIB

Anies Nilai Buruk Kinerja Prabowo, Sekjen Gerindra Ungkit Jasa Pilgub DKI

Muzani mengeklaim penilaian Anies membuat publik bersimpati pada Prabowo.

Rep: Febryan A/ Red: Agus raharjo
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra sekaligus Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani saat jumpa awak media di sebuah restoran di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (13/1/2024) malam.
Foto: Republika/Febryan A
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra sekaligus Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani saat jumpa awak media di sebuah restoran di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (13/1/2024) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani menilai Anies Baswedan telah menjatuhkan reputasi Prabowo Subianto dalam debat capres akhir pekan lalu. Menurut dia, Anies menyerang Prabowo menggunakan kata-kata yang tidak pantas.

"Yang kami dapatkan upaya menjatuhkan reputasi seseorang dengan kalimat-kalimat dan kata-kata yang menurut kami tidak pantas," kata Muzani kepada wartawan di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (13/1/2024) malam.

Baca Juga

Anies diketahui saat debat memberikan nilai buruk atas kinerja Prabowo sebagai Menteri Pertahanan. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu memberikan skor 11 dari 100 atau 1,1.

Muzani menduga Anies menganggap Prabowo bukan siapa-siapa bagi dirinya. Padahal, Prabowo selaku Ketua Umum Partai Gerindra berjasa mengusung Anies sebagai calon gubernur pada Pilgub DKI Jakarta 2017.

"Anies sepertinya menganggap Prabowo bukan siapa-siapa. Padahal publik menganggap bahwa Prabowo adalah orang, tokoh, ketua umum partai yang sangat berjasa pada terpilihnya dia menjadi Gubernur Jakarta," kata Muzani.

Menurut dia, penilaian buruk dari Anies itu ternyata justru membuat publik bersimpati kepada Prabowo. Sebab, kata dia, banyak masyarakat yang terima Prabowo direndahkan. "Akhirnya yang ada adalah simpati publik jatuh pada Pak Prabowo," kata Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran itu.

Sepanjang debat berlangsung, Prabowo diketahui hanya tersenyum kecut mendengar dirinya diberi nilai jeblok oleh Anies. Prabowo mulai mengekspresikan kekesalannya saat berkampanye di enam provinsi di Sumatera dalam sepekan terakhir. 

"Ada juga ajaran nenek moyang kita, (yakni) anjing saja dikasih makan akan langsung tinggal, manusia dikasih kebaikan dibalas dengan kebencian," kata Prabowo ketika membahas penilaian dari Anies saat berpidato dalam acara konsolidasi relawan di Bangka Belitung, Kamis (11/1/2024).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement