Ahad 14 Jan 2024 07:34 WIB

Momen Prabowo Joget Lepas Baju Usai Pidato Berapi-api di Batam

Saat berkampanye di Kota Batam, Prabowo melepas baju usai pidatonya yang berapi-api.

Rep: Febryan A/ Red: Bilal Ramadhan
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto melepas kemeja safarinya saat joget di atas panggung kampanye di Kota Batam, Sabtu (13/1/2024).
Foto: Republika/Febryan A
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto melepas kemeja safarinya saat joget di atas panggung kampanye di Kota Batam, Sabtu (13/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto joget sampai melepas baju di atas panggung saat kampanye di GOR Temenggung Abdul Jamal, Kota Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (13/11/2023) sore. Pria berusia 72 tahun itu melakukan aksi tersebut usai menyampaikan pidato dengan berapi-api di depan ratusan pendukungnya.

Persis setelah Prabowo mengakhiri pidatonya, musik khas kampanyenya langsung diputar. Prabowo lantas joget di atas panggung sembari berjalan untuk menyalami pendukungnya.

Baca Juga

Saat sedang asyik berjoget, Menteri Pertahanan itu menyadari ada pendukungnya yang membawa bendera Palestina. Dia meminta dan mencium bendera negara yang sedang dijajah Israel itu.

Prabowo sempat meminta lagu dihentikan, sehingga dia bisa menyampaikan orasi singkat untuk membela Palestina. Setelah itu, panitia acara Konsolidasi Relawan Prabowo kembali memutar lagu berjudul 'Oke Gas 2'.

Prabowo kembali berjoget, lalu membuka kemeja safari warna cokelat yang dipakainya, sehingga hanya tersisa baju kaos warna putih yang melekat di tubuhnya. Prabowo lantas memberikan baju safari tersebut kepada pendukungnya dengan cara melemparkannya dari atas panggung.

Adapun dalam pidatonya sebelum berjoget, Prabowo meminta rakyat Kepulauan Riau untuk memilihnya saat hari pencoblosan pada 14 Februari 2024 mendatang. Jika berhasil menjadi presiden, Prabowo berjanji akan membela rakyat.

Mantan prajurit Kopassus TNI AD itu lantas berujar bahwa dirinya sejak remaja sudah bersumpah untuk membela negara dan rakyat Indonesia. Karena itu, Prabowo merasa tak terima saat ini banyak koruptor mencuri uang rakyat.

"Saya tidak rela rakyat-rakyat saya masih miskin. Saya tidak rela anak-anak saya kurang gizi. Saya tidak rela ada orang rua susah berobat ke rumah sakit. Saya tidak rela ada ibu-ibu sedih melihat anaknya tidak bisa bekerja dengan baik," kata Prabowo dengan suara menggelegar.

Dia mengaku ingin mengubah kondisi tersebut. Apabila menjadi presiden, Prabowo bersumpah akan menjaga dan mengelola kekayaan Indonesia untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Dia ingin melihat rakyat Indonesia tersenyum sejahtera.

"Mohon Tuhan, saya hanya minta satu, berilah saya kesempatan melihat rakyat saya sejahtera. Berilah saya kesempatan untuk membantu orang-orang miskin di Indonesia," kata Prabowo.

"Berikan saya kesempatan untuk memberantas korupsi di Indonesia. Beri saya kekuatan untuk membuat bangsa saya kuat, bangsa saya terhormat. Ya Allah berikanlah saya itu," kata Ketua Umum Partai Gerindra itu melanjutkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement