Sabtu 20 Jan 2024 23:28 WIB

Airlangga: Ace Hasan-Kang Emil Mesin Booster Kemenangan Golkar dan Prabowo-Gibran di Jabar

Airlangga meminta kemenangan Golkar di Jabar linier dengan kemenangan Prabowo-Gibran.

Rep: Agus R/ Red: Agus raharjo
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan keterangan usai konsolidasi pemenangan Golkar di Kabupaten Garut, Sabtu (20/1/2024).
Foto:

Airlangga menargetkan Golkar di Kabupaten garut bisa menyumbangkan dua kursi DPR RI. Selama ini, Golkar hanya mampu mengamankan 1 kursi selama lima periode berturut. 

"Selama ini Golkar Garut selalu menang tetapi anggota DPR-nya cuma satu, nah ini belum cukup. Wajib hukumnya 2, karena yang kita dukung paslon nomor 2, jadi target Garut harus 2. Nasional 2, provinsi 2, DPRD kabupatennya 11," tutur Ketum Golkar.

Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran ini menambahkan, linieritas menjadi kunci untuk mengamankan 105 hingga 106 kursi DPR RI. Sebab, jika kemenangan Golkar di berbagai daerah bisa linier, maka akan ada penambahan suara satu juta. 

"Kalau Partai Golkar kalau bertambah 1 juta, maka bisa menambahkan tambahan per hari ini 20 kursi. Jadi gampang secara nasional kita dapat 105-106 hanya dengan kunci linieritas," ujarnya.

Airlangga mengaku optimistis, linieritas di Provinsi Jabar bisa dicapai karena Partai Golkar kini memiliki dua mesin pendorong baru. Keduanya, yakni, Ketua DPD I Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily dan mantan gubernur Jabar Ridwan Kamil atau Kang Emil.  

Dua booster baru..

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement