Kamis 25 Jan 2024 12:38 WIB

AMIN Targetkan Raihan Suara Pilpres 2024 30 Persen di Jateng

Jawa Tengah merupakan basis dari PDIP yang mengusung Ganjar-Mahfud.

Rep: Eva Rianti/ Red: Agus raharjo
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan menyapa pendukungnya saat menggelar kampanye terbuka di GOR Parung, Bogor, Jawa Barat, Senin (22/1/2024). Dalam kesempatan tersebut Anies mengajak untuk  bersama-sama memenangkan pasangan AMIN di Jawa Barat pada Pilpres 2024. Kegiatan kampanye ini dilakukan setelah Anies berkampanye di Bekasi pada pagi harinya.
Foto: Republika/Prayogi
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan menyapa pendukungnya saat menggelar kampanye terbuka di GOR Parung, Bogor, Jawa Barat, Senin (22/1/2024). Dalam kesempatan tersebut Anies mengajak untuk bersama-sama memenangkan pasangan AMIN di Jawa Barat pada Pilpres 2024. Kegiatan kampanye ini dilakukan setelah Anies berkampanye di Bekasi pada pagi harinya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Partai Nasdem Pemenangan Jawa III di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta Sugeng Suparwoto menyampaikan target raihan suara untuk Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 'AMIN' di Jawa Tengah sebesar 30 persen. Angka tersebut dinilai realistis untuk dicapai.

 

Baca Juga

"Buat AMIN, Pak Anies, dan Pak Muhaimin atau pasangan nomor satu ini, target kita enggak muluk-muluk dan realistis. Target kita 30 persen, tingkat ketercapaiannya wallahua'lam tergantung ikhtiar kita," kata Sugeng kepada wartawan saat melakukan kampanye akbar di Jawa Tengah, dikutip dari Jakarta, Kamis (25/1/2024).

 

Sugeng meyakini target tersebut akan bisa tercapai. Target yang terbilang kecil itu dinilai realistis karena Jateng diketahui basis dari partai pengusung paslon lain.

 

PDI Perjuangan (PDIP), partai pengusung paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD disebut merupakan basis yang kuat di Jawa Tengah. Selain itu, paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka diketahui mendapat kekuatan akibat dampak dari Presiden RI Joko Widodo.

 

"Kalau kita lihat ghirohnya, kita lihat bahwa ini bisa tercapai. Jadi kalau 30 persen itu target kita di Jateng karena kita tahu di sini basisnya PDIP dan di sini juga basis Pak Ganjar dulu, tapi ada masuk Pak Prabowo-Gibran dan sebagainya dengan dinamika politik yang sama-sama kita ikuti, maka kami dengan target yang realistis saja, target kami di Jawa Tengah meraih 30 persen," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement