Ahad 28 Jan 2024 20:39 WIB

Ganjar Yakinkan Masyarakat Yogyakarta tak Takut Tentukan Pilihan

Capres Ganjar Pranowo meyakinkan masyarakat Yogyakarta tak takut menentukan pilihan.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bilal Ramadhan
Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menggelar kampanye akbar. Capres Ganjar Pranowo meyakinkan masyarakat Yogyakarta tak takut menentukan pilihan.
Foto: Republiika/Nawir Arsyad Akbar
Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menggelar kampanye akbar. Capres Ganjar Pranowo meyakinkan masyarakat Yogyakarta tak takut menentukan pilihan.

REPUBLIKA.CO.ID, KULON PROGO -- Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo merekam adanya keinginan masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk mengubah masa depannya menjadi lebih baik lewat pemimpinnya. Karenanya, ia meyakinkan masyarakat untuk tidak takut terhadap tekanan atau intimidasi.

"Mudah-mudahan kita akan bisa membawa demokrasi kita dengan baik dan tidak ada satupun dari rakyat Indonesia takut menentukan pilihannya, karena mereka adalah rakyat yang tidak takut ditindas," ujar Ganjar dalam orasinya di Alun-Alun Wates, Kulon Progo, DIY, Ahad (28/1/2024).

Baca Juga

Ia bersama Mahfud MD memiliki komitmen untuk mewujudkan keinginan masyarakat DIY. Menurutnya, sudah menjadi tanggung jawab pasangan calon nomor urut 3 itu untuk menjalankan amanah tersebut jika terpilih pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Insya Allah saya bersama Pak Mahfud mencoba membangun komitmen, kita mendengarkan masyarakat sipil, mendengarkan panjenengan semua. Agar bisa memberikan catatan-catatan yang kelak kemudian hari ini akan bisa memperbaiki nasib kita semuanya," ujar Ganjar.

Di lokasi yang sama, Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Zannuba Ariffah Chafsoh yang akrab disapa Yenny Wahid mengatakan bahwa Indonesia saat ini membutuhkan pemimpin yang berpihak kepada masyarakat, apapun pekerjaannya. Hal tersebutlah yang ada dalam diri Ganjar-Mahfud.

Pasangan calon nomor urut 3 itu adalah pemimpin yang memperjuangkan kesetaraan dan demokrasi. Di mana semua warga negara memiliki hak yang sama di mata hukum dan negara.

"Negara ini harus hadir untuk semua anak bangsa, bukan anak satu keluarga saja. Negara ini butuh pemimpin seperti Ganjar Pranowo, yang duduk makan lesehan bersama rakyatnya. Seperti Mahfud MD, peluru tak terkendali dalam memberantas korupsi," ujar Yenny.

Pasangan Ganjar-Mahfud adalah pemimpin yang memperjuangkan kepentingan rakyat kecil, kesetaraan, dan demokrasi. Karenanya, ia mengajak masyarakat Yogyakarta untuk memilih mereka pada Pilpres 2024.

"Kita di sini karena kita menginginkan negara ini dipimpin oleh orang-orang yang mau berjuang untuk kepentingan masyarakat kecil, yang mau berjuang untuk kepentingan petani dan nelayan, yang mau berjuang untuk kepentingan guru-guru agama, kepentingan guru honorer, dan yang mau berjuang untuk memberantas korupsi di Indonesia," ujar Yenny.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement