Ahad 04 Feb 2024 16:45 WIB

Pemilu Tinggal 10 Hari, Gibran Minta Seluruh Pendukung tak Lengah dengan Hasil Survei

Gibran mengingatkan pendukungnya untuk mencoblos Partai Golkar.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Agus raharjo
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersama cawapres Gibran Rakabuming Raka, dan Waketum Golkar M Ridwan Kamil kampanye di GOR Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jabar, Ahad (4/2/2024).
Foto: Republika.co.id/Bambang Noroyono
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersama cawapres Gibran Rakabuming Raka, dan Waketum Golkar M Ridwan Kamil kampanye di GOR Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jabar, Ahad (4/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, CIKARANG -- Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming mengingatkan para pendukungnya untuk tak terpengaruh dengan hasil survei menjelang pencoblosan Pemilu 2024. Gibran meminta seluruh pendukung dan relawan bekerja keras untuk memastikan kemenangan meskipun angka survei menunjukkan elektabilitas Prabowo-Gibran besar atau kecil.

Gibran mengatakan, 10 hari menjelang hari pencoblosan pada 14 Februari 2024, akan bermunculan hasil-hasil survei. Kata dia, apapun hasilnya, harus membuat para pendukungnya tetap mampu meyakinkan para pemilik hak suara lainnya untuk memilih Prabowo-Gibran.

Baca Juga

"Hari-hari ini adalah minggu-minggu terakhir kampanye. Survei-survei akan sering dirilis. Mungkin tiap hari. Saya ingatkan, jika surveinya jelek kita kerja lebih keras lagi. Jika hasil surveinya bagus, kita tetap kerja keras. Jangan lengah," kata Gibran saat turun kampanye Partai Golkar di GOR Cikarang, Bekasi, Jawa Barat (Jabar), Ahad (4/2/2024).

Selain meyakinkan para pemilihnya untuk mencoblos Paslon 2, Gibran menyampaikan juga untuk turut mencoblos Partai Golkar. Masa kampanye Pemilu 2024, menyisakan waktu sepekan lagi sebelum masa tenang yang dimulai 11 Februari 2024.

Hari pencoblosan akan dilakukan pada 14 Februari 2024. Dalam pencoblosan nanti, selain akan memilih capres dan cawapres, juga akan memilih para calon anggota legislatif (caleg).

Selain Paslon 2 Prabowo-Gibran, paslon lainnya yang bakal bertarung meraih suara adalah Paslon 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, dan Paslon 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Sejauh ini, Paslon 1 Prabowo-Gibran dari beragam hasil survei menjadi capres-cawapres yang diunggulkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement