Ahad 04 Feb 2024 19:21 WIB

Kawan Gibran Tancap Gas Deklarasi Pemenangan Prabowo-Gibran di Bangkalan

Prabowo Gibran didukung oleh hampir semua elemen masyarakat di Bangkalan.

Kornas Kawan Gibran, Ali Muthohirin mengaku gembira karena kemenangan Prabowo-Gibran sudah dihadapan mata, tinggal bagaimana para relawan bergerak untuk mempertebal kemenangan itu sehingga menghasilkan hasil yang diharapkan.
Foto: dok istimewa
Kornas Kawan Gibran, Ali Muthohirin mengaku gembira karena kemenangan Prabowo-Gibran sudah dihadapan mata, tinggal bagaimana para relawan bergerak untuk mempertebal kemenangan itu sehingga menghasilkan hasil yang diharapkan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKALAN -- Di tengah maraknya isu darurat demokrasi yang dilayangkan oleh sejumlah civitas akademika di beberapa kampus tidak serta membuat dukungan Prabowo-Gibran di Pemilu 2024 surut. Justru kian menguat dan sudah melebihi angka 50 persen di sejumlah lembaga survey. 

Berdasarkan angka tersebut, Kornas Kawan Gibran, Ali Muthohirin mengaku gembira karena kemenangan Prabowo-Gibran sudah dihadapan mata, tinggal bagaimana para relawan bergerak untuk mempertebal kemenangan itu sehingga menghasilkan hasil yang diharapkan. 

Pernyataan itu disampaikan Ali dalam pembukaan deklarasi Prabowo Gibran di  Bangkalan, Pulau Madura, Jawa Timur, Ahad (4/2/2024). 

Menurutnya, sekuat apapun serangan yang diterima oleh paslon nomor dua menjelan pemilu kali ini tidak akan membuat gerakan relawan Kawan Gibran melempem sedikitpun. Karena bagi Ali, hampir semua elemen masyarakat mendukung Prabowo Gibran di Jawa Timur, termasuk di Bangkalan. 

"Kami dari Kawan Gibran akan terus tancap gas terus untuk mempertebal kemenagan Prabowo Gibran di seluruh Indonesia, khususnya di Jawa Timur ini. Masyarakat dan relawan Kawan Gibran yang hadir di sini adalah bukti bahwa Pak Prabowo dan Mas Gibran didukung oleh hampir semua elemen masyarakat di Bangkalan, baik itu tokoh agama, anak muda, emak-emak, pengusan UMKM, dan para nelayan yang membuat kami bersemangat untuk merebut kemenangan sekali putaran di Pemilu 2024 nanti," ujarnya.

Menurut Ali, Dukungan inilah yang membuat banyak pihak relawan panik dan sangat aktif mengkampanyekan Prabowo gibran dengan konten yang negatif. Akan tetapi sebagai orang yang sadar bahwa ini negara demokrasi, mari kita jadikan itu sebagai kritik yang membangun pondasi demokrasi kita agar lebih kokoh.

"Kita hargai kritikan itu, karena di alam demokrasi hal ini wajar, dan kita cukup jadikan itu sebagai pengingat. Yang terpenting kita tidak melanggar aturan yang berlaku" Kata Ali, Kader PSI itu.

Randi yang menjadi salah satu pembicara dalam deklarasi itu menegaskan satu hal penting menjelang Pemilu 2024 nanti. Menurutnya, sebagai masyarakat yang sadar maka kita harus memilih pemimpin yang tidak menjadikan gimik-gimik agama sebagai jualan politik.

"Jangan menggunakan gimik agama untuk memecah belah anak bangsa hanya untuk kepentingan kekuasaan," ujarnya. 

Keunggulan Program Prabowo-Gibran

Mohammad Ilham atau yang dikenal dengan nama panggung Ilhamzada menerangkan program makan siang gratis Prabowo-Gibran di hadapan ratusan audiens. Menurut dia, program makan siang gratis ini adalah program yang harus dilihat secara holistik.

"Program Makan Siang bukan hanya sekedar program makan, tapi dibalik itu ada aktivitas prekonomian yang sedang berjalan. Bayangkan berapa ekor ayam yang akan terserap, berapa ikan yang akan terjual, berapa telur dan susu yang akan dibeli sehingga membangkitkan ekonimi rakyat nantinya. Jadi menurut saya, orang-orang yang menyalahkan program makan siang ini tidak mengerti cara menstimulasi kebangkitan ekonomi bangsa yang berbasis pada kreativitas maayarakat sehingga bisanya cuma menghujat saja," ujarnya.

Deklarasi ini dihadiri oleh 350 orang relawan yang nantinya bertugas untuk menjaga suara Prabowo-Gibran di setiap TPS-TPS di Kabupaten Bangkalan, Madura agar tidak terjadi kecurangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement