Selasa 06 Feb 2024 15:18 WIB

Survei Poltracking: Elektabilitas Prabowo-Gibran Capai 60,1 Persen di Jatim

Madura menjadi wilayah kompetitif antara Anies Baswedan dan Prabowo Subianto

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Teguh Firmansyah
Prabowo-Gibran telah menyiapkan program membangun 3 juta rumah yang akan membawa manfaat untuk rakyat miskin.
Foto:

Hanta juga mengungkapkan pergeseran pemilih di wilayah Algomerasi-Kultural seperti Mataraman, Arek, Pantura dan sebagian Tapal Kuda menandakan pergeseran pemilih Joko Widodo 

2019 ke pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.

 

"Jawa Timur adalah provinsi penentu dan terpadat kedua secara DPT. Lebih dari 31 juta pemilih atau sekitar 15,5% pemilih ada di Jawa Timur," ujar Hanta. 

 

Diketahui, survei ini menggunakan metode stratified multi stage random sampling. Jumlah sampel dalam survei ini adalah 8.000 responden dengan margin of error +/- 1.1% pada tingkat kepercayaan 95%. Survei dilakukan dalam periode 25-31 Januari secara wawancara tatap muka. 

 

Tercatat, wilayah Mataraman ialah Ngawi, Kabupaten dan Kota Madiun, Kabupaten Pacitan, Kabupaten Magetan, Kabupaten dan Kota Kediri, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten dan Kota Blitar, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Tuban, Kabupaten Lamongan, dan Kabupaten Bojonegoro.

 

Sedangkan wilayah Tapal Kuda meliputi Banyuwangi, Bondowoso, Jember, Lumajang, Pasuruan, Situbondo dan Probolinggo. Adapun wilayah Arek mencakup Surabaya, Malang, Pasuruan, Mojokerto, Sidoarjo, dan Gresik. Lalu wilayah Pantura terdiri dari Lamongan, Bojonegoro, dan Tuban. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement