Sabtu 10 Feb 2024 11:22 WIB

Banyak Massa Pendukung Amin Mulai Tinggalkan JIS, Ini Alasannya

Warga di luar lebih memilih menyaksikan livestreaming ketika Anies-Muhaimin berpidato

Rep: Febrian Fachri/ Red: Erik Purnama Putra
Pendukung dan simpatisan paslon nomor 1 Anies Baswedan -Muhaimin Iskandar tidak bisa masuk ke dalam stadion JIS, Sabtu (20/2/2024), karena sudah dipenuhi massa.
Foto:

Keramaian di JIS membuat ribuan massa pendukung Amin hanya bisa menyaksikan pidato Anies-Muhaimin lewat tayangan livestreaming. Banyak massa yang sudah datang dari jauh bahkan dari luar Jakarta tidak dapat masuk JIS karena keterbatasan kapasitas stadion.

Abdul, salah satu warga dari Kampung Rambutan, Jakarta Timur memilih tidak masuk ke stadion karena sudah terlalu ramai dan berdesak-desakan. Sehingga untuk menyimak pidato Anies-Muhaimin, ia memutar livestreaming. "Nonton streaming aja Pak. Yang penting dengar Pak Anies pidato," kata Abdul.

 

Bagi Abdul, datang ke kampanye akbar tidak lengkap bila tidak menyimak langsung pidato capres atau cawapres yang mereka dukung. "Kurang klimaks kalau tak dengar pidato," ujar Abdul.

Dia menyaksikan pidato live Anies di ponselnya. Abdul menyaksikan livestreaming bersama rekannya yang juga berasal dari Kampung Rambutan.

 

Annisa, warga Pejaten, Jakarta Selatan, juga sengaja menjauh dari kawasan stadion agar dapat menyaksikan livestreaming pidato Anies. Karena di radius sekitar dua kilometer dari JIS sinyal internet tidak dapat diakses.

 

"Gak ada sinyal kalau di dekat stadion, sudah panas terik juga. Jadi harus menjauh dulu untuk streaming," ucap Annisa. Dia pun melihat livestreaming pidato Anies ketika dirinya sudah berada di pemukiman warga di Sunter Agung.

 

Pantauan Republika.co.id, begitu mendekat ke kawasan JIS, sinyal internet memang hilang untuk provider Indosat. Begitu juga ketika ditanyakan kepada pengguna provider Telkomsel yang juga kehilangan sinyal begitu mendekati JIS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement