Sabtu 10 Feb 2024 11:11 WIB

UBN Pidato Lawan Kecurangan dan Massa Teriak 'Sorry Ye, Sorry Ye' di Luar JIS

Massa pendukung Anies-Muhaimin di luar JIS teriak sorry ye, sorry ye sindir Prabowo.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Erik Purnama Putra
Suasana di luar Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta Utara, saat Kumpul Akbar Amin, Sabtu (9/2/2024).
Foto: Republika/Febrian Fachri
Suasana di luar Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta Utara, saat Kumpul Akbar Amin, Sabtu (9/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ulama pemimpin Ar-Rahman Qur’anic Learning (AQL) Islamic Center, Ustadz Bachtiar Nasir (UBN) berorasi dan berkampanye di halaman depan Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta Utara, Sabtu (9/2/2024). UBN berorasi di pangging kecil yang sudah disiapkan panitia Kumpul Akbar Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin).

Dalam pidatonya, UBN menyerukan saatnya perubahan. Dia merasa, saat ini, demokrasi Indonesia sedang dipreteli oleh segelintir orang yang ingin terus berkuasa.

Baca Juga

"Menangkan perubahan, lawan kecurangan. Siapa di sini yang ingin perubahan? Siapa? Kalau begitu coblos Amin 14 Februari nanti," kata UBN kepada massa di halaman yang tak bisa masuk ke dalam JIS.

 

UBN mengatakan, seluruh pendukun Amin harus berkontribusi menjaga dan mengawal suara. Sehingga suara untuk pasangan Amin tidak dicurangi di tengah jalan.

 

UBN juga menanyakan kepada massa yang hadir apakah mereka datang ke JIS dikerahkan, dibayar atau diiming-imingi imbalan. Dan serentak massa menjawab tidak.

"Kalian tidak dibayar kok mau sih padat-padatan ke sini? Mau perubahan yaa. Teriakkan perubahan," ucap UBN.

 

Sementara itu, pantauan Republika.co.id di halaman JIS sudah dipadati lautan manusia yang berlalu lalang. Ada yang masih berjuang masuk ke stadion, ada yang keluar dari kawasan JIS dan tidak sedikit juga yang duduk santai di trotoar dan juga di depan ruko-ruko warga.

Massa sindir Prabowo...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement