Sabtu 10 Feb 2024 12:02 WIB

Relawan Prabowo-Gibran Minta Anak Muda Jangan Golput

Saat ini anak muda menjadi tulang punggung pembangunan bangsa.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Friska Yolandha
Foto udara suasana kampanye akbar capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran di GOR Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (9/2/2024). Dalam kesempatan tersebut Prabowo Subianto meminta relawan dan simpatisan untuk memenangkan pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 dalam satu putaran pada Pilpres 2024.
Foto:

Pradana menyebutkan saat ini anak muda menjadi tulang punggung pembangunan bangsa. Maka menurutnya bukan hal baru lagi jika banyak bermunculan sosok pemimpin dari kalangan milenial, termasuk Gibran. Pradana mengungkapkan banyak startup dan pemerintahan daerah sukses dengan dipimpin anak muda seperti Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak.

"Stafsus (staf khusus menteri) banyak anak muda di bawah 30 tahun jadi bukan lagi menjadi hal yang tabu, terlebih hari ini kita punya perwakilan generasi kita berusia 36 tahun. Jadi ini menunjukan Mas Gibran menjadi sosok harapan anak muda Indonesia," ujar Pradana. 

Pradana juga menyebut kunci sukses Prabowo-Gibran dalam meraih simpati pemilih muda dengan membawa narasi politik riang gembira. Prabowo-Gibran pun dinilai memberikan narasi positif di ruang publik dengan tidak membalas setiap sindiran yang dilakukan oleh paslon lain. 

"Pak Prabowo sering joget-joget itu bentuk ekspresi kreatifitas dan kesukaan anak muda, bahwa inilah pesta demokrasi, bukan ajang saling bermusuhan, jelek-jelekin, jadi riang gembira," ujar Pradana.

Walau demikian Pradana mengaku tidak mau berlebihan dalam menanggapi survei tersebut. Pradana mengatakan seluruh tim pemenangan Prabowo-Gibran masih kerja keras untuk memenangkan pilpres satu putaran.

Diketahui, Survei LSI Denny JA dilakukan pada 6 Februari atau delapan hari jelang pemungutan suara. Hasilnya menemukan bahwa elektabilitas Prabowo-Gibran sebesar 53,5 persen. Pasangan tersebut unggul telak dibanding dua kompetitornya, Anies-Muhaimin yang elektabilitasnya 21,7 persen dan Ganjar-Mahfud dengan tingkat keterpilihan 19,2 persen.

Sementara itu, pada kategori usia, Prabowo-Gibran unggul di semua segmen usia dengan dukungan terbesar di usia muda atau usia 30 tahun ke bawah yakni sebesar 65 persen.

 

Survei LSI Denny JA ini dilakukan mulai 26 Januari hingga 6 Februari 2024. Survei dilakukan lewat wawancara tatap muka terhadap 1.200 yang dipilih menggunakan metode acak bertingkat (multistage random sampling). Toleransi kesalahan atau margin of error survei ini kurang lebih 2,9 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement