Sabtu 10 Feb 2024 15:30 WIB

Prabowo Latihan Pidato Lima Jam, tapi Pendukung Maunya Dia Joget

"Jogeeet!!!" jawab ratusan ribu massa pendukungnya di GBK serempak.

Rep: Febryan A/ Red: Erik Purnama Putra
Capres Prabowo Subianto menyalami sejumlah peserta kampanye akbar yang datang ke GBK Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (10/2/2024).
Foto:

Sebagian massa pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Raka Buming Raka mulai meninggalkan lokasi kampanye akbar di Gelora Bung Karno (GBK). Hal itu karena kondisi di dalam stadion penuh.

"Belum orasi, tapi sudah capek, jadi mending balik," kata seorang peserta kampanye bernama Mukhlis di kawasan GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu.

Menurut dia, kondisi di dalam area GBK sudah tidak dapat menampung lagi penonton. Sehingga ia bersama rekannya lebih memilih untuk meninggalkan lokasi.

Mukhlis mengaku berasal dari Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Dia berangkat dari rumah pada dini hari WIB, dan sesampainya di GBK lokasi sudah penuh dipadati para pendukung. "Dari Subuh, kami berdua saja menggunakan sepeda motor," tuturnya.

Pendukung lainnya asal Klaten, Jawa Tengah,  Padiyono mengaku sempat berkeliling di areal GBK, namun karena sudah penuh dia berpisah dari rombongan. "Ini ramai sekali, jadi saya terpisah dari rombongan, padahal acara belum selesai," katanya.

Sebelumnya, Prabowo saat pidato, juga sempat mengimbau pendukungnya jika merasa lelah untuk istirahat atau keluar GBK. Hal itu lantaran massa di luar yang ingin masuk juga tidak kalah banyaknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement