Rabu 14 Feb 2024 10:59 WIB

Cak Imin Optimistis Unggul di Putaran Pertama  

Cak Imin meminta agar para pendukung tetap mengawasi proses pemungutan suara di TPS

Rep: Ali Mansur/ Red: Fitriyan Zamzami
Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 01 Muhaimin Iskandar menggunakan hak pilihnya di TPS 023 di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada pagi ini, Rabu (14/2/2024).
Foto: Republika/Ali Mansur
Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 01 Muhaimin Iskandar menggunakan hak pilihnya di TPS 023 di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada pagi ini, Rabu (14/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 01 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku optimistis bisa unggul pada putaran pertama Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hal itu disampaikan Cak Imin usai memberikan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) di TPS 023 yang berlokasi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. 

“Alhamdulillah, insya Allah kalau melihat laporan dan pantauan Insya Allah AMIN menang. Targetnya unggul di putaran pertama,” ucap Cak Imin dengan nada optimistis, Rabu (14/2/2024). 

Baca Juga

Namun dengan demikian, Cak Imin meminta agar para pendukung tetap mengawasi proses pemungutan suara di TPS masing-masing. Karena baginya, keberadaan saksi yang mengikuti proses pemungutan suara di TPS sangat penting pada saat perbedaan pendapat di Mahkamah Konstitusi (MK) nanti. Karena itu, kata dia, jangan sampai lengah di TPS.  “Nanti setelah jam 13.00 WIB tolong semua tetap menjaga TPS bergiliran, diabsen, jangan sampai ada yang kosong,” pinta Cak Imin. 

Dalam kesempatan itu, Cak Imin merasa plong sekaligus berdebar-debar pascamencoblos gambar dirinya bersama pasangannya calon presiden (Capres) Anies Baswedan di pemilihan pemilihan umum (Pemilu) 2024. Dia berharap agar semua pendukung memberikan hak pilihnya pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 sebelum TPS ditutup. 

“Hari ini agak berbeda dengan lima tahun yang lalu di tempat ini saya mencoblosnya juga hari ini rasanya plong deg-degan dan byaarr! Karena mencoblos ada foto dan ada pasangan saya di dalamnya,” kata Cak Imin. 

Cak Imin juga menyampaikan terima kasih kepada RT/RW dan Ketua kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) serta anggota yang telah menyiapkan TPS dengan baik. Disebutnya mekanisme pencoblosan di TPS 023 sudah sesuai dengan prosedur dan meyakini akan berjalan dengan adil. Namun dia meminta agar para pendukung tetap mengawasi proses pemungutan suara di TPS masing-masing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement