Selasa 20 Feb 2024 06:06 WIB

Real Count KPU, Ahmad Dhani dan Once Berpeluang Lolos ke Senayan

Partai Gerindra menjadi jawara di Dapil Jawa Timur I mengungguli PDIP.

Pentolan band Dewa 19, Dhani Ahmad Prasetyo alias Ahmad Dhani berpeluang besar menyegel satu kursi di Senayan.
Foto:

Sebelumnya, komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Betty Epsilon Idroos mengatakan, dokumen C1 dilakukan pencocokan secara manual oleh petugas KPPS. Langkah  tersebut dilakukan karena sebelumnya sempat terjadi ketidaksesuaian data antara jumlah dari tempat pemungutan suara (TPS) dengan data yang dimasukkan aplikasi Sirekap.

Selain hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, kata dia, petugas KPPS juga telah memasukkan data perolehan suara calon anggota legislatif (caleg) tingkat provinsi dan kabupaten/kota dari 402.911 TPS. Dia menjelaskan, masyarakat sudah bisa melihat perolehan suara pilpres hingga caleg dari setiap TPS melalui aplikasi Sirekap.

Betty memastikan, proses perbaikan data itu terus berlangsung sehingga masyarakat bisa melihat seluruh data jumlah suara dengan lengkap. Dia juga menjamin, data perolehan di setiap TPS sesuai dengan data yang akan ditampilkan ke aplikasi.

"Kami merasa ini tentu harus terus-menerus diperbaiki mitigasinya dan harus terus menerus dipertanggungjawabkan untuk dilanjutkan," ucapnya di Jakarta, akhir pekan kemarin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement