Senin 11 Dec 2023 22:46 WIB

TPN akan Perkuat Asosiasi Ganjar dengan Jokowi

TPN yakin publik nantinya melihat sosok Ganjar identik dengan blusukan plus,

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Andri Saubani
Deputi Politik 5.0 Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Andi Widjajanto menyampaikan persiapan Ganjar-Mahfud jelang debat pertama besok, di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta, Senin (11/12/2023).
Foto:

Ganjar sendiri menunjukkan komitmennya dalam keberlanjutan pembangunan IKN. Menurutnya, IKN merupakan simbol baru peradaban Indonesia pada masa depan.

"IKN ini adalah cerita masa depan Indonesia, cerita modernitas, cerita kemajuan peradaban, cerita partisipasi, cerita ekonomi hijau, industri kreatif, industri digital dan masa depan anak-anak," ujar Ganjar di Menara Pandang IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (7/12/2023). 

"Maka ini transformasi diwujudkan dalam satu area dan mudah-mudahan ini memberikan semangat bagi kita semuanya. Bahwa kita bisa melakukan lompatan, itu prinsip visi yang musti kita dorong bersama untuk mensukseskan IKN ini," sambungnya. 

Pemindahan ibu kota negara sudah diwacanakan sejak era pemerintahan Presiden Soekarno. Baru terealisasi peraturan perundang-undangannya dan pembangunannya pada era Presiden Jokowi.

Ia sendiri mengaku sering berdiskusi dengan Jokowi dan sosok-sosok lain yang memiliki komitmen dalam pembangunan IKN. Jika terpilih pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024, ia menjamin akan menuntaskan pembangunan IKN pada masa periode kepemimpinannya. 

"Saya sering diskusi setelah penetapan, saya juga diskusi dan soal IKN beliau (Jokowi) punya konsen yang luar biasa. Maka saya tampak bermaksud mengklaim, saya mungkin cukup paham apa yang disampaikan oleh beliau untuk kita tuntaskan," ujar Ganjar.

photo
Angka Elektabilitas Capres-Cawapres November 2023 - (infografis Republika)

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement