Kamis 28 Dec 2023 16:02 WIB

Ganjar Pranowo Ungkap Investasi Terbaik adalah ke SDM

Andika Perkasa akan memberi latihan debat Ganjar Pranowo pada 2-3 Januari 2023.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Erik Purnama Putra
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo saat mengunjungi Obyek Mata Air Cokro (OMAC) di Juragan Jero, Daleman, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Rabu (27/12/2023).
Foto:

Deputi Politik Tim Pemenangan Nasional (TPN), Andi Widjajanto mengatakan, Ganjar Pranowo memiliki pengalaman terkait tema debat calon presiden (capres) pada 7 Januari mendatang. Capres nomor urut 3 itu juga akan mendapatkan masukan dari mantan panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa terkait tema debat ketiga.

Diketahui, debat ketiga akan diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 7 Januari 2024. Tema debat tersebut meliputi pertahanan, keamanan, hubungan internasional dan geopolitik.

"Jadi kami relatif anteng untuk tema keamanan, karena Mas Ganjar sebagai gubernur Jateng memiliki pengalaman dan pemahaman yang dalam," ujar Andi di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta Pusat, Rabu (27/12/2023).

"Kalau saya nggak salah ada waktu khusus nanti tanggal 2-3 Januari dari Mas Andika. Ada dari Mas Todung Mulya Lubis jadi Duta Besar di Norwegia, akan disampaikan," ucap Ganjar menambahkan.

Ganjar kerap menjadi pembicara untuk menyampaikan gagasannya dalam diskusi publik yang mengangkat tema geopolitik. Pengetahuannya tentang pertahanan juga diperolehnya ketika menjabat sebagai gubernur Jawa Tengah.

"Untuk pertahanan, alutsista ya ternyata Mas Ganjar sebagai gubernur Jateng sering berinteraksi dengan TNI di sana. Mas Ganjar tahu ada batalyon artileri di mana kekuatannya seperti apa, helikopter di mana, kekuatannya seperti apa," ujar Andi.

Debat capres akan dilangsungkan tiga kali, sedangkan debat cawapres dua kali. Adapun tema debat ketiga adalah pertahanan, keamanan, hubungan internasional dan geopolitik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement