Sabtu 10 Feb 2024 18:43 WIB

Ridwan Kamil: Elektabilitas Prabowo-Gibran di Jabar Dekati 60 Persen

Menurut AHY, pasangan Prabowo-Gibran sudah melampaui angka kritis 51 persen.

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Erik Purnama Putra
Pendukung capres nomor urut 2 Prabowo Subianto memadati kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (10/2/2024).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pendukung capres nomor urut 2 Prabowo Subianto memadati kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (10/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Kampanye akbar pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (10/2/2024) berlangsung meriah. Berbagai tokoh nasional juga ikut ambil bagian dalam kampanye yang dihadiri ratusan ribu orang itu.

Ketua Tim Kampanye Daerah Prabowo-Gibran Jawa Barat (TKD Jabar), M Ridwan Kamil, optimistis pasangan nomor urut 2 itu akan menang dalam satu putaran pada Pemilih Presiden (Pilpres) 2024. Berbagai survei sudah membuktikan bahwa rata-rata elektabilitas Prabowo-Gibran secara nasional sudah di atas 50 persen.

Baca Juga

"Di Jatim (Jawa Timur) sudah tembus 60 (persen), di Jabar mendekati 60 (persen), di Jateng (Jawa Tengah) sudah lebih besar dari incumbent," kata Kang Emil, sapaan akrabnya, saat ditemui di GBK, Senayan, Sabtu.

Dia menilai, secara hitungan matematika, pasangan Prabowo-Gibran akan menang dalam satu putaran. Hasil dari berbagai lembaga survei nasional juga menunjukkan kemenangan Prabowo-Gibran akan dapat dilakukan dalam satu putaran.

"Insya Allah satu putaran biar bisa istirahat. Buat apa hidup kalau tidak optimis," kata Kang Emil.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, berbagai survei menunjukan, pasangan Prabowo-Gibran sudah melampaui angka kritis 51 persen. Dia berharap, adanya kampanye akbar  dapat memberikan tambahan suara bagi pasangan nomor urut 2 itu.

"Mudah mudahan dengan kampanye ini bisa memberikan kebulatan atau keyakinan untuk mereka yang masih menentukan pilihannya di hari terkahir. Semoga kita semakin solid dan angka yang lebih aman lagi lebih dari 50 persen," ujar AHY.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement