Jumat 16 Feb 2024 13:31 WIB

Apakah PDIP akan Merapat ke Kubu Prabowo? Ini Penjelasan Hasto

PDI akan fokus terhadap investigasi kecurangan Pilpres.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Teguh Firmansyah
Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto
Foto:

Ditanyakan soal keputusan partai apakah akan menjadi oposisi dari pemerintahan periode 2024-2029?  Ia justru menyinggung Soeharto yang didukung oleh instrumen negara, namun bisa lengser dari kekuasaan.

"Baru investigasi, investigasi tim khusus. Karena siapapun yang membangun struktur legalitas seperti Pak Harto yang sangat solid pun itu akhirnya diterpa oleh sejarah, sehingga terjadi the end of new order dari kekuasaan yang otoriter itu," ujar Hasto.

Sebelumnya, Prabowo Subianto berjanji akan merangkul semua kekuatan ketika dirinya menjadi presiden. Hal itu disampaikan saat hasil hitung cepat atau quick count raihan suara Pilpres 2024 menunjukkan bahwa pasangan Prabowo-Gibran unggul jauh dibandingkan para kompetitornya.

Lebih lanjut, Prabowo menyebut dirinya dan Gibran Rakabuming Raka akan menjadi presiden dan wakil presiden untuk seluruh rakyat Indonesia. Pemerintahannya kelak tidak akan membedakan-bedakan rakyat berdasarkan latar belakangnya.

"Apapun sukunya, apapun kelompok etnisnya, apapun rasnya, apapun agamanya, apapun latar belakang sosialnya, seluruh rakyat Indonesia akan menjadi tanggung jawab kami untuk menjaga kepentingannya," ujar Prabowo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement