Rabu 22 Nov 2023 17:22 WIB

Timnas Amin Petakan Daerah Lumbung Pemilih, Mulai Jakarta Hingga Sulawesi 

Timnas Pemenangan Amin buat gerakan rakyat sampai di 88 titik di seluruh Indonesia.

Rep: Eva Rianti/ Red: Erik Purnama Putra
Kapten Timnas Amin, Marsdya (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus.
Foto: Republika/Prayogi
Kapten Timnas Amin, Marsdya (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (Amin), Marsdya (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus menyampaikan, pihaknya telah memetakan daerah di Indonesia yang bakal menjadi basis pemilih pasangan nomor urut 1. Daerah yang potensial menjadi lumbung pemilih Amin, mulai dari DKI Jakarta hingga Sulawesi. 

"Lumbungnya secara jelas DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatra, sebagian Kalimantan, dan seluruh Sulawesi, itu kira-kira lumbung Anies," kata Syaugi dalam konferensi pers bertajuk 'Update dan Target Gerakan Rakyat untuk Perubahan' di Rumah Koalisi Perubahan di Jalan Brawijaya X, Jakarta Selatan, Rabu (22/11/2023). 

Syaugi menjelaskan, meski ada lumbung suara Amin di daerah tersebut, pihaknya juga terus berupaya memperhatikan wilayah lainnya yang potensial menjadi penyumbang suara. Di antaranya, melalui 'Gerakan Rakyat untuk Perubahan' yang kian masif melakukan gebrakan ke berbagai pelosok daerah. 

"Harapannya dengan gerakan rakyat ini bisa menjangkau seluruh pelosok Indonesia, makanya kemarin kita melakukan gerakan rakyat sampai di 88 titik di seluruh Indonesia. Kalau sebelumnya provinsi, setelah itu 88 dapil titik, dan kemudian kita akan menuju ke kabupaten sampai ke bawah," jelas Syaugi.

Eks kepala Basarnas tersebut memastikan, Timnas Amin melalui Gerakan Rakyat untuk Perubahan akan terjun ke lapangan dan tersebar ke berbagai wilayah untuk memenangkan Amin. Syaugi menyebut, Gerakan Rakyat untuk Perubahan merupakan pasukan terdepan untuk tim pemenangan Amin di lapangan. 

"Jadi kita sudah petakan daerah mana saja yang merupakan lumbung Amin, dari situ kita maksimalkan partisipasi pemilih 70-80 (persen). Dari partisipasi pemilih yang tinggi, kita tahu di situ lumbung Amin, Gerakan Rakyat ini turun sampai ke bawah sehingga diharapkan pada lumbung Anies dan Muhaimin bisa mendapatkan suara yang tertinggi," jelas Syaugi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement