Jumat 23 Feb 2024 17:00 WIB

Tips Mudah Siasati FYP di TikTok Agar Tetap Damai Selama Masa Pemilu

Tips ini untuk menampilkan konten yang relevan dengan minat pengguna.

Seseorang menunjukan aplikasi TikTok di Jakarta, Rabu (4/10/2023).
Foto:

Berikut ini fitur-fitur yang bisa dimaksimalkan pengguna TikTok:

1. Menekan tombol "Tidak Tertarik". 

Dengan memanfaatkan fitur "Tidak Tertarik", pengguna dapat langsung memberi tahu sistem rekomendasi TikTok tentang konten apa saja yang mereka sukai dan tidak sukai. Langkah ini secara efektif mengurangi munculnya konten yang kurang diminati pengguna.

2. Fitur "Saring Kata Kunci".

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk secara proaktif menyaring dan mengeliminasi konten yang tidak diinginkan atau tidak relevan dengan minat mereka agar tidak muncul di laman FYP. Dengan cara ini, TikTok berupaya memastikan bahwa setiap pengalaman pengguna relevan terhadap konten yang akan ditampilkan.

3. Fitur "Pelaporan". 

TikTok memfasilitasi penggunanya untuk turut serta menjaga kualitas konten di platform dengan menyediakan fitur pelaporan yang mudah diakses. Pengguna dapat melaporkan konten yang melanggar Panduan Komunitas TikTok, termasuk konten yang berpotensi mengandung hoaks atau misinformasi.

4. Menyegarkan feed FYP di TikTok.

Fitur satu ini dirancang bagi pengguna yang ingin mendapatkan pembaruan dan variasi konten di laman FYP mereka dengan cara me-reset laman FYP untuk kembali seperti pertama kali saat mereka menggunakan TikTok. Hal ini sangat berguna pagi pengguna yang ingin mendapatkan sajian konten baru secara menyeluruh pada laman FYP.

Melalui beragam fitur di atas, TikTok berkomitmen untuk terus melindungi penggunanya dari bahaya misinformasi serta menjaga integritas pelaksanaan Pemilu 2024. Bagi penggunanya yang ingin mencari informasi seputar pemilu, TikTok juga memberikan akses ke informasi yang kredibel dan otoritatif seputar Pemilu 2024 melalui Pusat Panduan Pemilu 2024.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement