Jumat 16 Feb 2024 13:09 WIB

Raihan Suara Sementara Komeng Tembus 700 Ribu

Untuk sementara Komeng memimpin raihan suara caleg DPD RI dapil Jabar.

Awak media mengamati pergerakan hasil perhitungan suara Pemilu 2024, di Kantor KPU Jawa Barat, Kamis (15/2/2024). Dari hasil perolehan suara untuk Dewan Perwakilan Daerah atau DPD Jabar, pelawak Alfiansyah Komeng alias Komeng memimpin perolehan suara. Hal tersebut menjadi viral lantaran fotonya disurat suara tampil dengan ekspresi yang berbeda dibanding calon yang lain.
Foto:

Sebelumnya, Komeng sempat membagikan komentarnya, mengungkap cerita di balik foto profil surat suaranya yang viral di media sosial, juga soal visi misinya sebagai caleg.

“Soal foto waktu itu KPU minta foto buat kertas suara, KPU sih menyarankan pakai pakaian ciri khas masing-masing atau pakaian adat katanya, tapi saya kasih foto yang itu, orang KPU-nya ketawa,” kata dia, belum lama.

Tidak hanya pose fotonya yang unik dan jenaka, masyarakat juga terkejut saat melihat penampilannya di surat suara. Pasalnya, mantan pembawa acara “Spontan” tersebut tak pernah nampak berkampanye baik secara langsung maupun melalui baliho.

Soal visi dan misi, Komeng mengaku serius dalam mencalonkan diri sebagai DPD. Salah satu misinya adalah mewujudkan aspirasi seniman Tanah Air

“Saya bisa mencontoh dari negara Korea Selatan, dengan seni budayanya dia bisa mengalahkan negara-negara lain, lewat seni budaya, drakor (drama Korea), K-pop, dan kulinernya juga, bahkan pemasukan ke APBN negaranya hampir 12 digit,” imbuhnya.

photo
Pemilu 2024 Dalam Angka - (Ali Imron)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement