Jumat 16 Feb 2024 15:57 WIB

Uhuyyy... Perolehan Suara Komeng Tembus 1 Juta Suara

Dari hasil real count sementara, perolehan suara Komeng menembus 1 juta suara.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Bilal Ramadhan
Komedian Alfiansyah alias Komeng. Dari hasil real count sementara, perolehan suara Komeng menembus 1 juta suara.
Foto:

Soal visi dan misi, Komeng mengaku serius dalam mencalonkan diri sebagai DPD. Salah satu misinya adalah mewujudkan aspirasi seniman Tanah Air.

“Saya bisa mencontoh dari negara Korea Selatan, dengan seni budayanya dia bisa mengalahkan negara-negara lain, lewat seni budaya, drakor (drama Korea), K-pop, dan kulinernya juga, bahkan pemasukan ke APBN negaranya hampir 12 digit,” imbuhnya.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin mengungkapkan tiga alasan mengapa Calon Legislatif Dewan Perwakilan Daerah (DPD) untuk Daerah Pemilihan Provinsi Jawa Barat Alfiansyah Bustami Komeng alias Komeng bisa meraih suara yang berkali lipat dari calon-calon lainnya. Di mana, salah satunya karena foto Komeng yang tampak begitu berbeda dari yang lain.

Selain itu, Ujang mengatakan, perolehan suara Komeng bisa begitu banyak juga karena keunikan karakteristik pemilih di Jawa Barat. Menurut dia, para pemilih di Jawa Barat memang antusias terhadap figur publik.

Komeng yang sudah malang melintang di industri kreatif sejak tahun 90-an menjadikannya pelawak atau selebritis yang diingat oleh banyak orang.

Kemudian alasan ketiga adalah masyarakat Jawa Barat memang hendak memberikan kesempatan kepada Komeng untuk bisa berlenggang di Senayan. Mereka punya harapan Komeng dapat mewakili masyarakat Jawa Barat lewat kursi DPD RI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement