Kamis 11 Jan 2024 18:20 WIB

Grace Natalie Sindir Totalitas Anies Jatuhkan Nama Prabowo di Mata Rakyat

Grace menuding Anies gunakan kebohongan dan fitnah serang Prabowo di debat capres.

Rep: Eva Rianti/ Red: Andri Saubani
Ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie.
Foto:

Juru Bicara Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 'AMIN', Muhammad Ramli Rahim langsung menanggapi tudingan Grace Natalie yang menyebut bahwa Anies melakukan cara kotor untuk menjatuhkan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto. Ramli menyinggung bahwa yang disampaikan oleh Grace sebagai upaya menarik simpati. 

"Tak ada cara kotor yang digunakan Anies kok di debat capres. Anies berbicara basisnya data dan selebihnya bertanya," kata Ramli saat dihubungi wartawan, Kamis (11/1/2024). 

Ramli mencontohkan soal lahan milik Prabowo Subianto selaku Menteri Pertahanan (Menhan) seluas 340 ribu hektare. Dia menekankan bahwa data itu sendiri merujuk pada data Presiden RI Joko Widodo yang juga disampaikan saat debat Pilpres 2019. Ramli mengklaim data itu jelas referensinya.

"Dari awal hingga akhir debat itu tidak ada sedikitpun personal attack," ujar dia. 

Lebih lanjut, menurutnya, cara Grace menuding Anies merupakan upaya mendapatkan simpati dari publik. "Mungkin itulah cara PSI atau cara Grace menarik simpati. Mungkin bagi mereka itu cara baik," tutur dia. 

Menanggapi pertanyaan Grace yang bertanya-tanya soal Anies yang sempat meminta dukungan pada Prabowo Subianto, Ramli menyebut bahwa Anies telah merampungkan tugasnya. Hal itu mengenai majunya Anies sebagai Gubernur DKI 2017-2022 yang diusung oleh partai yang dipimpin Prabowo, Partai Gerindra.  

"Anies menuntaskan dengan baik amanah Pak Prabowo dan rakyat Jakarta, 5 tahun tuntas semua janji, jika pun ada yg kurang paling kadarnya, misalnya 80 persen capaian dan seterusnya, tapi dari 23 janji, semua dikerjakan," kata dia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement