Jumat 23 Feb 2024 16:55 WIB

Menilik Ragam Interaksi Capres-Cawapres 2024 di Media Sosial

TikTok menegakkan aturan ketat terhadap misinformasi pemilu.

FILE - This combination of 2017-2022 photos shows the logos of Facebook, YouTube, TikTok and Snapchat on mobile devices. A trade group representing TikTok, Snapchat, Meta and other major tech companies sued Ohio on Friday, Jan. 5, 2024 over a pending law that requires children to get parental consent to use social media apps.
Foto:

Demi menjunjung integritas Pemilu 2024, TikTok juga menjelaskan bahwa platform tersebut mengambil tindakan untuk mencegah penyebaran misinformasi yang dapat berdampak negatif terhadap opini publik selama kampanye pemilu, seperti menegakkan Panduan Komunitas terhadap misinformasi pemilu, serta berkolaborasi dengan mitra pengecekan fakta independen seperti Agence France-Presse (AFP), Mafindo, dan Perludem untuk meninjau, memverifikasi, dan melaporkan konten yang berpotensi menyesatkan. 

TikTok juga memberikan akses informasi bagi pengguna dan masyarakat umum seputar Pemilu 2024 melalui Pusat Panduan Pemilu 2024. Laman yang dapat diakses langsung di dalam platform TikTok ini bertujuan untuk memberikan sumber informasi yang kredibel dan otoritatif. Pusat Panduan Pemilu ini hadir sebagai bagian dari upaya TikTok dalam mendorong integritas Pemilu dan melawan penyebaran misinformasi, khususnya menjelang pemungutan suara yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024.

photo
Tata cara pencoblosan. - (Republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement